Islam itu Indah, Islam itu Damai



Kampung islam Candikuning 2 Baturiti Tabanan Bali pada hari Rabu, 11 November 2020 merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW khusus ibu-ibu.

            “Memang Maulid Nabi ini khusus ibu-ibu agar para ibu tidak hanya membuat kebuli tapi juga berkesempatan ikut membaca Maulid Nabi dan Barzanji” ujar Aida Lubna, S.Pd.I Ketua Panitia Maulid Nabi.

            Pembacaan Barzanji Maulid Nabi sudah dimulai sejak tanggal 3 Rabiul Awal lalu di majelis Fatayat NU Baturiti dan puncak acara digelar lebih istimewa dengan mengundang kelompok pengajian ibu-ibu, para sepuh ibu-ibu dan semua guru perempuan yang ada di Baturiti.

            “Tujuannya untuk persatuan kampung walaupun kita beda kelompok pengajian, tapi menumbuhkan cinta pada Nabi dan meneladani akhlaq Nabi Muhammad SAW adalah sebuah keharusan” kata Sahabat Aminatun Hasanah, S.Pd.I selaku Ketua PAC Fatayat NU Baturiti.

            “Setelah Maulid Nabi ini, PAC Fatayat NU Baturiti siap ngurisang (potong rambut) bagi muallaf perempuan yang biasanya dilaksanakan oleh bapak-bapak” imbuhnya.

            Perayaan Maulid yang diselenggarakan di Gedung baru MI Al Hidayah Candikuning ini diawali dengan pembacaan Ratibul Haddad oleh Sahabat Fatayat Baturiti, acara seremoni dan pembacaan Barzanji dan tausiah agama disampaikan oleh Sahabat Yuliyatul Fitriyah, S.Pd.I (Koordinator Bidang Dakwah Fatayat NU Baturiti).

            Dalam tausiahnya, Sahabat Yuli mengajak jamaah membuktikan rasa cinta kepada Nabi salah satunya dengan cara memperbanyak sholawat dan memperbaiki akhlaq. Kisah Nabi yang disampaikan Sahabat Yuli dalam tausiahnya membuat jamaah terharu dan menangis.

            Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Kemudian acara ditutup dengan penampilan Qosidah An-Nur Candikuning dan bagi bagi berkat kebuli, telor dan buah.



Tinggalkan Komentar


© 2018 Buletin Dakwah Muslim Bali